Latest News
Loading...
04/02/14

Tokoh-Tokoh Superhero Marvel Comics

9:22 PM
Sobat tentunya sudah tidak asing lagi dengan tokoh-tokoh superhero yang mungkin sering muncul di layar kaca kalian...saya bahas sedikit tentang perusahaan pembuatnya dan sedikit sejarah berdirinya Marvel Comics yang menciptakan superhero paling terkenal selain DC Comics.
Marvel Comics atau Marvel Publishing Inc.adalah nama perusahaan dari Amerika Serikat yang memproduksi buku komik dan media lain yang berkaitan.
Marvel pertama kali didirikan dengan nama "Timely Publications" pada tahun 1939 dan sempat berganti nama menjadi "Atlas Comics" sebelum akhirnya menjadi Marvel Comics pada tahun 1961. Sekarang, Marvel telah menjadi salah satu penerbit buku komik terbesar didunia bersama dengan perusahaan saingan lamanya DC Comics.
Sebagian besar karakter ciptaan Marvel beroperasi dalam dunia yang dikenal sebagai "jagad Marvel".


Belakangan juga banyak sob dari karakter Marvel tersebut yang muncul dalam media hiburan lain seperti serial kartun,film,dan juga game.
Marvel juga memiliki situs wikinya sendiri. Situs tersebut diluncurkan pada tahun 2006 dan memuat berbagai informasi dalam jagad Marvel.
Pada tahun 2009, The Walt Disney Company menyatakan sepakat untuk membeli Marvel Entertainment sebesar USD 4 miliar adalam transaksi saham dan uang tunai. Dengan demikian, perusahaan pencipta Mickey Mouse dan Snow White itu berhak atas karakter komik termasuk "Spider-Man," "Iron Man" dan "X-Men".
 Timely Publications
Timely Publications, adalah cikal bakal Marvel Comics, didirikan pada tahun 1939 oleh Martin Goodman yang berkantor di New York dan komik yang diterbitkan oleh perusahaannya berfokus pada tema pahlawan super (superhero). Komik pertama terbitan Timely Publications adalah Marvel Comics #1 yang diterbitkan pada bulan Oktober 1939 dan mendapatkan sambutan amat baik. Komik Timely lainnya yang berjudul Captain America yang pertama kali dirilis pada bulan Maret 1941 juga mendapatkan sambutan luar biasa dan terjual hingga satu juta kopi
Dalam masa-masa ini, Timely juga merekrut orang-orang yang belakangan menjadi legenda industri komik AS dan bahkan dunia, Jack Kirby serta Stanley Lieber (lebih dikenal dengan nama pena "Stan Lee") sebagai editor.
Timely berganti nama menjadi Atlas Comics Pada Tahun,1951 dan pada tahun 1961 Atlas Comics akhirnya berganti nama menjadi Marvel Comics dan di pakai hingga sekarang.

Berikut adalah tokoh-tokoh superhero karya Marvel Comics yang mungkin menjadi salah satu cerita film kesukaan sobat

The Amazing Spider-Man
  
 













Captain America


















  


The Incredible Hulk













Thor





















Iron Man

  











Daredevil














 Fantastic Four
















Ghost Rider

  











X-Men

  
























The Avenger















Wahh luar biasa ya hasil-hasil karya Marvel Comics,karena hampir smua pasti pernah menonton filmnya dan cerita filemnya juga sudah pasti bagus.
Itulah sob sedikit ringkasan mengenai Tokoh-Tokoh Superhero dari Marvel Comics lain waktu saya juga akan bahas sedikit tentang DC Comics
yang sama-sama sebagai perusahaan buku comics yang menjadi pesaing dari Marvel Comics.




sumber: wikipedia


 
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

 
Toggle Footer
Back to top